Kisah Nyata - Bayi Penderita Kanker Dibekukan dan Dihidupkan kembali Dimasa Depan


Kisah Nyata - Bayi Penderita Kanker Dibekukan dan Dihidupkan kembali Dimasa Depan
True Story @ Kopi Cafe 55
Kisah Nyata - Seorang balita yang meninggal akibat kanker otak berupaya agar bisa dihidupkan kembali dengan proses Pembekuan kriogenik. Balita tersebut menjadi orang termuda yang menjalani proses tersebut. Matheryn Noavaratpong (2) dilarikan ke rumah sakit Bangkok setelah mendetira demam tinggi, seperti dilansir Mirror, Senin (20/4).

Tim medis yang melakukan pemeriksaan terhadap balita tersebut mengatakan jika sang balita mempunyai tumor otak dengan lingkar 11 sentimeter yang mengakibatkan Matheryn kehilangan bagian otak kiri sebesar 80 persen. Matheryn kemudian menjalani perawatan operasi selama beberapa bulan, meskipun begitu tidak ditemukan hasil yang lebih baik malah justru semakin menyebar dan mengakibatkan ia meninggal.

Pihak keluarga meminta tim rumah sakit melakukan proses pembekuan kriogenik dengan harapan ada teknologi di masa depan yang bisa menghidupkannya kembali meski mereka juga telah menerima kenyataan bahwa Matheryn telah meninggal.

Ayah Matheryn mengatakan, "Kami sadar ini adalah akhir,namun kami harap ada jalan yang bisa membuatnya kembali hidup."

 Pihak keluarga terlebih dahulu menghubungi Alcor Life Extension Foundation, organisasi yang menyediakan layanan Pembekuan kriogenik asal Amerika. Sebelum memutuskan untuk melakukan pembekuan. Matheryn kini telah di bawa ke Amerika Serikat setelah sebelumnya telah diawetkan di rumah sakit Bangkok.

 Matheryn telah diekstrak dan diawetkan dalam stainless baja, dan dimasukkan ke dalam vakum terisolasi yang diisi nitrogen cair, seperti yang dijelaskan Dr Drkae dari Alcor Life Extension Foundation.

Ia mengatakan, "Tubuhnya akan dibekukan sampai obat ditemukan dan sarana untuk menumbuhkan kembali tubuhnya ditemukan." Pembekuan yang dilakukan kepada Matheryn membutuhkan suhu yang sangat rendah di bawah -150 Celcius. Hal tersebut adalah bagian dari upaya yang dikenal dengan Kriogenik, yang fokus menciptakan cara kondisi yang sangat dingin serta mempelajari prilaku benda saat dalam kondisi seperti itu.

Krionik tersebut bertujuan untuk mengawetkan tubuh manusia dalam kondisi beku dengan harapan untuk bisa dihidupkan kembali dengan teknologi yang ada pada masa depan. Hal itu memacu pada hipotesis yang pada suatu saat di masa depan akan ada teknologi yang memungkinkan untuk menghidupkan kembali manusia yang telah mati.

Sungguh malang nasib bayi ini ya, semoga dirinya dapat tertolong oleh canggihnya medis di masa mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar