Info Kesehatan - Khasiat Buah Naga Beserta Jenis-Jenisnya

Khasiat Buah Naga Beserta Jenis-Jenisnya
Info Kesehatan - Buah naga memang memiliki ciri yang unik serta memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Buah yang berciri khas akan warna merah serta banyaknya biji yang terdapat dalam daging buah ini juga membuatnya semakin menarik.

Buah naga ini memiliki banyak kandungan antioksidan yang mampu menangkal tubuh dari bahaya radikal bebas. Buah ini juga memiliki rasa yang tidak begitu manis, sehingga terkadang orang tidak begitu suka untuk memakannya.

Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi dalam kandungan buah naga membuat manfaat bahwa buah naga itu sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan pada tubuh hingga membantu menyembuhkan luka/memar. kandungan vitamin B2 dan B1 dalam buah naga sangat baik untuk meningkatkan metabolisme dan memulihkan nafsu pada makan. Tak hanya itu, buah naga juga mengandung vitamin B3 yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan untuk menyembuhkan penyakit batuk dan asma hingga dapat mengatasi tekanan darah tinggi.

Sekilas tentang asal dari Buah naga atau bahasa latinnya Hylocereus Undatus. Dimana buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Namun sekarang budi daya buah naga ini sudah mencakup banyak negara-negara di asia seperti Taiwan, Vietnam, Filipina, Indonesia dan Malaysia. Buah ini juga bisa di temui di Okinawa (jepang), Israel, Australia dan Tiongkok Selatan.

Buah naga sendiri terdiri dari 4 jenis :
-Hylocereus undatus, yang buahnya berwarna merah dengan daging buah putih
-Hylecereus polyrhizus, yang buahnya berwarna merah muda dengan daging buah merah
-Selenicereus megalanthus dengan kulit buah kuning dan daging buah putih
-Hylocereus costaricensis, buah naga daging super merah

Buah naga merah sebagai salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk membantu mengatasi dan membantu menyembuhkan berbagai penyakit. Mulai dari batang buah naga, daging buah naga, sampai dengan kulit buah naga juga memiliki banyak kandungan vitamin dan zat yang sangat bermanfaat. Dokter juga sangat merekomendasikan buah naga merah, sebagai buah konsumsi yang bisa di gunakan untuk terapi dalam penyembuhan suatu penyakit.

Berikut ini beberapa manfaat dari buah naga:
-Buah naga merah membantu menyembuhkan penyakit kanker, kandungan vitamin kompleksnya, sudah direkomendasikan oleh dokter sebagai buah terapi penyembuhan kanker.
-Mempercantik penampilan, dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi, buah naga merah membantu menjaga kesehatan kulit, bahkan buah dan kulitnya juga bisa digunakan sebagai bahan lulur.
-Karena rasa manis buah naga merah bukan berasal dari glukosa, maka buah naga merah juga bisa untuk membantu menyembuhkan penyakit diabetes.
-Menjaga kesehatan dan stamina, dengan kandungan antioksidan dan vitaminnya.
-Mencegah penyakit osteoporosis atau pengapuran tulang, karena buah naga merah mengandung banyak kalsium organik.
-mengandung vitamin B3 yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan untuk menyembuhkan penyakit batuk dan asma hingga dapat mengatasi tekanan darah tinggi.
-Merawat kesehatan mata, karena beta-Karoten yang terkandung dalam buah naga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.
-Menjaga kesehatan jantung, karena kandungan vitamin C, B1, B2, dan B3 yang terkandung dalam buah naga dapat menjaga kesehatan jantung.


Jangan lupa di share ya teman :)

0 komentar:

Posting Komentar